Sabtu, 29 Mei 2010

Pondok Pesantren Luhur Wahid Hasyim | Universitas Wahid Hasyim Semarang | Unwahas | Pondok pesantren mahasiswa

Pondok pesantren mahasiswa juga di miliki oleh salah satu perguruan tinggi swasta yakni universitas wahid hasyim semarang yang berada dibawah naungan Nahdlotul Ulama.
berikut adalah brosur dari pondok pesantren l
Brosur
Pendaftaran Santri Putra
Pondok Pesantren Luhur Wahid Hasyim Semarang
PPLWH

GAMBARAN UMUM
Sejarah PPLWH
Sebagai bagian integral kampus, sejarah perkembangan Pondok ppesantren Luhur Wahid Hasyim (PPLWH) sangat terkait dengan sejarah perkembangan Universitas Wahid Hasyim. Sejak awal pendirian kampus pada tahun 2000, universitas Wahid Hasyim telah mulai merintis pesantren mahasiswa (Pondok Pesantren Luhur Wahid Hasyim), meski dalam bentuk sederhana. Awalnya pesantren masih berupa rumah tinggal yang di kontrak oleh Universitas Wahid Hasyim untuk tinggal menetap dan mengaji para santri. Dengan kondisi tersebut, maka sistem pendidikan dan kepengasuhan belum berjalan optial disamping daya tampung PPLWH masih sangat terbatas. Universitas pada akhirnya baru menerima santri putra untuk menetap.
Seiring dengan perkembangan dan usia kampus Universitas Wahid Hasyim, rumah dan tanah tempat PPLWH berada akhirnya dibeli dan menjadi milik Universitas Wahid Hasyim dan perbaikan terus dilakukan baik fisik maupun sistem pendidiknnya. Pada tahun keempat, pemikiran dan tekad untuk memformulasikan PPLWH yang ideal semakin mengental. Disamping itu juga telah dilakukan studi banding keperguruan tinggi yang terdapat pondok pesantrennya. pada akhirnya Universitas merasa sangat mendesak untuk melakukan pembangunan pondok pesantren Luhur Wahid Hasyim. Alasannya dengan bangunan fisik yang ideal, maka sistem pendidikan pondok pesantren serta optimalisasi fungsinya akan lebih bisa dilakukan secara maksimal.

Dalam menghadapi globalisasi dan modernisasi yang sangat multikomplek ini, kita sebagai mahasiswa diharapkan menjadi mahasiswa yang unggul. Selain di bidang intelektualitas juga harus unggul dibidang akidah, kedalaman spiritual dan senantiasa berakhlakul karimah. Pondok Pesantren Luhur Wahid Hasyim adalah wadah yang tepat untuk membantu Universitas Wahid Hasyim mencetak santri mahasiswa sebagai cendekiawan yang professional, bertakwa, dan berbudaya.
Mulai tahun 2009 ini PPLWH menerima pendaftaran santri putra yang di tempatkan pada sebuah Pondok Pesantren di Jl. Menoreh Tengah II/14 Sampangan Semarang dan juga menerima pendaftaran untuk santri putri yang ditempatkan pada Rusunawa di jalan Menoreh tengah X (sebelah barat kampus II Universitas Wahid Hasyim Semarang).
Fasilitas:
1. Kamar ukuran 4 x 3 meter, 3 lantai.
2. Masing-masing santri mendapatkan 1 (satu) buah lemari dan 1 (satu) buah kasur dan bantal.
3. Ruang belajar bersama
4. Tempat parkir kendaraan roda dua.

Syarat:
1. Terdaftar sebagai mahasiswa Unwahas.
2. Mengisi formulir pendaftaran yang tersedia.
3. Menyerahkan foto 3 x 4 sebanyak 3 (tiga) lembar dan fotocopy KK (Kartu Keluarga).
4. Membayar uang registrasi pendaftaran sebesar Rp. 50.000,-
5. Membayar uang sodaqoh jariyah sebesar
a. Rp. 150.000,-
b. Rp. 200.000,-
c. Rp. …………
(Keterangan: lingkari bagian yang anda pilih)
6. Membayar Syariyah sebesar
Rp. 75.000,-/ bulan.
7. Koperasi Pondok sebesar Rp. 50.000,-
8. Membayar uang almari, kasur, bantal
Rp. 250.000,-
***

YAYASAN WAHID HASYIM SEMARANG
PONDOK PESANTREN LUHUR WAHID HASYIM
SEMARANG
Office: Jl. Menoreh Tengah II/ 14 Sampangan Semarang
' 024 – 8505680

***



Tidak ada komentar: